YU-GI-OH DUEL LINKs

Selasa, 26 Desember 2017

Review Yu-Gi-Oh All Series

Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō, Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, dan anime nya tahun 1998, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan. Yugi Mutou, demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Dark Yugi (Yami Yugi).

Setelah sukses dengan judul Yu-Gi-Oh! Duel Monster, ternyata melahirkan berbagai macam seri lainnya, yg tak kalah menarik. kali ini WibuNews akan me-review semua series anime ini.
1. Yu-Gi-Oh!
Pertama-tama, seri ini memiliki banyak perbedan dari "Yu-Gi-Oh! Duel Monsters", karna seri ini ada sebelum Yu-Gi-Oh! Duel Monster. Dan banyak Fans yg menyebut ini adalah Yu-Gi-Oh! Season 0. Karna Anime ini menceritakan tentang Yugi saat pertama kali menyelesaikan Millenium Puzzle dan berteman dengan Jounoichi & Honda. Sementara permainan kartu pasti hadir dalam seri ini, itu tidak hampir sama pentingnya. 
Beberapa perbedaan. Karakter Mokuba 100% berbeda, Kaiba menjadi lebih brengsek, Yugi sangatlah mungil. Dan Yami Yugi menantang orang untuk shadow game, yang berakhir dengan kegilaan atau kematian.
Sebagian besar episode benar-benar dapat diprediksi. Meski begitu, tetap menyenangkan untuk di tonton, karena orang-orang jahat selalu mendapatkankan akibatnya. Dan kalian bisa melihat beberapa tindakan nyata yang bertentangan dengan setengah jam dari permainan kartu anak-anak. Disini Yami Yugi terlihat sangat badass dibanding di seri Duel Monster.
Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Tertarik dengan Seri ini? Kalian bisa browsing di internet, tetapi hanya sub english :D

2. Yu-Gi-Oh! Duel Monster


Nah inilah seri Yu-Gi-Oh! yang kita kenal saat kecil. Untuk seri ini siapa sih yang engga kenal, Anime yang tayang tahun 1999 di jepang ini, sangat diminati oleh orang - orang diseluruh dunia, bahkan sampai dibuatkan TCG(Trading Card Game) asli nya, Game dengan berbagai consol. Di seri ini, grafis sudah lebih baik dibanding dengan Seri sebelum nya Yu-Gi-Oh!, disini saat awal - awal memanggil monster level tinggi pun sangat mudah, karna tidak perlu banyak persyaratan, dan LP(Life Points) hanya 2000, namun setelah arc Duel Kingdom, Kaiba merubah peraturannya, untuk monster level 5-6 butuh 1 korban monster di arena, dan untuk level 7-10 butuh 2 korban. tetapi ada beberapa kartu yang membutuh kan 3 korban, dan kalian pasti kenal dengan kartu Dewa. Obelisk no Kyoshinhei, Osiris no Tenkuryuu, dan Ra no Yokushinryu.
Hasil gambar untuk gambar 3 kartu dewa
                                      
                                        (3 kartu dewa mesir)

3. Yu-Gi-Oh! GX
Lanjut ke Penerusnya dari Yugi, Yuki Judai dari Yu-Gi-Oh! GX. Disini menceritakan tentang kehidupan sekolah khusus para duelist, yakni Duel Academia. Di sekolah ini dibagi menjadi 3 bagian :
Obelisk Blue : Untuk Siswa paling pintar dan jago duel. Ini Kelas paling tinggi.
Ra Yellow : Untuk Siswa  yang pintar menyusun deck.
Osiris Red : Untuk Siswa buangan, dimana asrama nya pun terpencil.

Yuki Judai saat hari ujian masuk Duel Academia dia sedikit terlambat karna kereta yg dia naiki mengalami gangguan. Lalu saat di jalan, dia tidak sengaja menabrak seseorang. dia adalah Duel King Mutou Yugi. Mutou Yugi kemudian memberikan sebuah kartu Winged Kuriboh kepada Judai sebagai kartu keberuntungan. saat sampai di tempat ujian dia hampir terlambat, karna seorang professor tidak sudi menerima siswa yang terlambat, tadi nya dia hampir tidak di terima. Kemudian Kepala sekolah mengijinkan judai untuk judai mengikuti karna dia terlambat karna kereta yang terkena gangguan.
Karna sang Professor tidak terima, dia memutuskan untuk duel dengan judai, dengan harapan judai kalah.
Tapi akhirnya Judai menang dengan Deck Hero miliknya.

Banyak tantangan yang di hadapi judai sebagai murid osiris red, dia awal-awal sangat di remehkan oleh orang-orang, tapi akhirnya judai membuktikan bahwa dia kuat dan mengikuti turnamen GeneX, dia pernah kalah 2x, oleh Marufuji Ryou dan Ed Phoenix saat masih awal - awal.
Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
(Marufuji Ryou dan Ed Phoenix)

Kemudain di eps akhir, Judai bertemu Yugi setelah 3 tahun nya Yugi memberikan Winged Kuriboh, kemudian judai terkirim ke masa lalu untuk ber-duel dengan Atem(Yami Yugi).
Di seri ini metode summon yang sering dipakai adalah Fusion.
Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
(Monster Fusion terkuat milik judai)

Cara memanggil nya pasti udah pada tau dong, sejak Yu-Gi-Oh! DM sudah ada monster Fusion.

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
Dengan cara menggunakan spell Polymerization, dan mengirim monster yang dibutuhkan dari tangan atau field.



4. Yu-Gi-Oh! 5Ds


Lanjut lagi ke seri selanjutnya Yu-Gi-Oh! 5Ds , dengan Tokoh utama yang bernama Fudo Yusei.
Cerita bermula ketika Yusei yang tinggal di sebuah pulau yang di sebut Sattelite, ingin pergi ke Neo Domino City untuk mengambil kembali Kartu Stardust Dragon miliknya, yang di ambil oleh temannya bernama Jack Atlas, yang saat itu perlu kartu itu untuk bisa pergi ke Neo Domino City. Neo Domino City adalah tempatnya para orang-orang kaya dan normal tinggal, sedangkan Sattelite adalah tempat dimana orang-orang buangan bekerja disana mendaur ulang benda-benda dari Neo Domino  City.
Di seri ini, kalian akan melihat duel yang tidak biasa, yakni Riding duel. Dimana kita akan Duel menggunakan motor dan duel disk yang sudah terpasang di motor.


Disini kartu adalah segalanya, bahkan polisi dan kepala sipir penjara pun ber-duel melawan orang-orang yang melanggar lalu lintas dan peraturan.
karna dengan berduel, kecepatan si penjahat akan berkurang sesuai dengan duel.

Di seri ini ada metode summon baru, yakni Synchro Summon.
berbeda dengan fusion yg perlu spell/magic untuk melakukan fusion. Synchro hanya memerlukan Tuner monster, dan monster lain. Cara kerja nya, misal kita akan memanggil Stardust Dragon.

Pada keterangan di atas, stardust memerlukan 1 monster tuner + 1 atau lebih monster biasa.
berarti kita bisa pakai monster tuner level 3 + monster biasa level 5. atau tuner level 2 + monster biasa  level 2 + 2 + 2
asalkan bisa dijumlah sama dengan level kartu tersebut.

5. Yu-Gi-Oh! ZeXaL


Lanjut ke Seri 4 nya, dengan judul Yu-Gi-Oh! ZeXaL bercerita tentang seorang anak SMP bernama Tsukumo Yuma yang selalu kalah saat duel, ketika temannya Tetsuo sedang berduel dengan seorang mantan peserta duel champion, Kamishiro Ryouga. lalu dia kalah dan bertaruh dengan deck mereka. Yuma yang tidak terima deck temannya di ambil, dia menantang Ryouga berduel, ditengah-tengah duel. tiba - tiba Ryouga mendapati memiliki sebuah kartu bernama "Number", dan berhasil memojokan Yuma  saat sudah terpojok, tiba - tiba kalung pemberian ayah nya bersinar, lalu muncul seseorang yg bukan manusia. Namanya adalah Astral . dan dia memberikan sebuah kartu "Number" juga yakni "Number 39 : Aspiring Emperror - Hope" atau nama TCG nya "Number 39 : Utopia" . Yuma bisa mengalahkan Ryouga dengan kartu pemberian Astral .

Di seri ini character nya lebih banyak anak-anak SMP :v walau beberapa juga ada orang dewasa. Untuk kalian yang sering bermain game Yu-Gi-Oh! bisa mencari kartu-kartu dengan effect menyebalkan disini.
untuk story lumayan bagus, karna di seri ini terdapat 3 dunia berbeda. Dunia Astral, Barian, dan Manusia .
Oh iya, di seri ini, ada metode summon baru. Bila di seri 5Ds, ada Synchro Summon. disini ada XYZ Summon.
(Karu andalan Tsukumo Yuma)
Metode summon ini sangat mudah, bila synchro membutuhkan tuner monster agar bisa memanggil monster level tinggi dengan cara di jumlah. disini kita hanya perlu 2 monster dengan level yang sama(sesuai material yang dibutuhkan yang tertera di teks) .
Sebagai contoh Number 39: Utopia butuh 2 monster dengan level 4, jadi kita hanya perlu 2 monster itu di field. lalu kita bisa memanggil nya.

(Animasi saat XYZ Summon)
Oh iya, Yuma dan Astral bisa berubah menjadi wujud ZeXaL, ZeXaL adalah penggabungan(XYZ) antara Yuma dan astral, dengan berubah menjadi ZeXaL. akan muncul kartu-kartu support lainnya, seperti ZeXaL Weapon untuk menjadi equip Utopia.
(Perubahan pertama ZeXaL)

Kayak super saiyan yak xD heheheheheh..


6. Yu-Gi-Oh! Arc-V
Gambar terkait

Lanjut ke Seri ke-5, yakni Yu-Gi-Oh! Arc-V .
Cerita bermula di sebuah duel school, seorang laki-laki bernama Sakaki Yuya yang selalu menampilkan entertainment duel nya saat sedang berduel. Dia terus mengikuti jalan yang telah ayah nya tunjukan, namun ayahnya menghilang misterius. Lalu suatu ketika dia di tantang oleh seorang juara, Strong Ishijima , dia adalah lawan ayahnya seharusnya, tetapi sebelum duel tiba, ayahnya menghilang. saat sedang melawan Ishijima dan terdesak, tiba-tiba saja di draw nya selanjutnya, kartu miliknya bercahaya, dan berubah menjadi kartu PENDULUM.
(Kartu Pendulum pertama)

Kalau di seri ZeXaL kan hanya ada XYZ monster, tidak ada Synchro. Tapi disini semua metode summon ada.
Dari Normal, Ritual, Fusion, Synchro, XYZ, dan yang terbaru PENDULUM.
Cara Pendulum summon nya adalah men-set nya di pendulum zone yang telah disediakan. atau di aturan baru di taruh di Spell/Trap 2 ujung. dan summon nya sesuai scale yang ada. Scale adalah angka yang berada pada kanan dan kiri kartu. misal scale 1 di kiri, dan kanan scale 8. jad kalian bisa men summon monster dari level 2-7 secara bersamaan! gimana? enak bukan? :v

(Pendulum Card dan Scale nya)
Dan monster pendulum bisa juga berfungsi sebagai spell, ada effect pendulum di kotak atas.
dan juga monster pendulum jika hancur oleh battle akan tersimpan di extra deck. jadi dia bisa di summon kembali.



7. Yu-Gi-Oh! VRAINS
Seri ke-6 ini akan tayang Mei nanti 2017. dengan metode summon baru Link Summon. Dengan tokoh utama yang bernama Fujiki Yusaku. system duel nya berada di dunia Virtual dan memakai surf board.
patut ditunggu untuk Fans Setia Yu-Gi-Oh! dari season 0 XD .
Design character Fuji Yusaku


metode link summon :

               


Tidak ada komentar:
Write komentar